TIKTOK AKAN DIJUAL

Posted on

Tiktok memang menarik, karena aplikasi ini menawarkan hiburan bersamaan dengan kreatifitas seseorang. Tetapi kehadiran tiktok saat ini membuat pemerintah Amerika Serikat curiga tentang privasi dari aplikasi tersebut. Pasalnya tiktok merupakan aplikasi berbagi video milik Bytedance asal tiongkok. Beberapa waktu ini terdengar sebuah kabar yang mengatakan bahwa aplikasi ini akan dijual demi menghindari masalah dengan negara adidaya tersebut. Pasalnya saat ini sudah banyak larangan penggunaan tiktok yang diterapkan di AS.

Namun pihak Bytedance langsung menepis rumor tersebut, dan mengatakan rumor tersebut tidak akan mungkin terjadi dan sama sekali tidak masuk akal. Karena menurut juru bicara Bytedance mengatakan rumor tersebut sama sekali tidak berdasar. Tentunya Bytedance selaku perusahaan induk tidak ingin menjual tiktok begitu saja. Saat ini perusahaan Bytedance sedang mencari cara untuk membuat pemerintah Amerika Serikat percaya dengan privasi pengguna tiktok di AS.

Dan salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan dibangunnya kantor pusat di beberapa negara diluar tiongkok seperti singapura, dublin dan juga london. Sebenarnya saat ini tiktok sudah memiliki kantor yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *